Sunday, November 17, 2013

Pantai Gua Landak, Destinasi "Perawan" di Lombok

Mengunjungi Sekotong, Lombok Barat, Anda akan disuguhi daratan eksotik yang diapit Selat Lembar dan banyak pulau kecil. Daratan itu bernama Pantai Gua Landak. 

Nama itu diambil karena di kawasan tersebut terdapat sebuah gua tempat tinggal para landak. Konon kumpulan landak itu akan menampakkan diri saat malam tiba. Meski demikian, mereka tak meninggalkan jejak sedikit pun.

Pemandangan yang bisa ditemukan saat menginjakkan kaki di pantai ini adalah biru air laut yang sesekali menyapu ke pasir lembut kemerahan. Dari tepi pantai sebuah batu besar berbentuk melengkung dengan ukiran indah kokoh berdiri. Batu itu menjadi ikon Pantai Gua Landak.

Untuk bisa melihat keindahan tersembunyi itu, para pelancong bisa menggunakan jalur darat. Rutenya sedikit rumit, karena beberapa ruas jalan dalam keadaan rusak.

Terlebih saat memasuki kawasan hutan dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer. Tapi, bagi para petualang, medan ini jelas tak masalah. Terlebih saat perjalanan mereka berbayar keindahan pantai perawan. 
Suasana yang sangat hening dan tenang membuat siapa pun yang datang ke sini merasa nyaman. Bahkan, para fotografer memburu objek ini.

"Tempat ini sangat bagus, penyelarasan antara laut dan tepi pantai," kata Amrin, pehobi foto

http://life.viva.co.id/news/read/458779-pantai-gua-landak--destinasi--perawan--di-lombok


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP