Monday, November 11, 2013

Aneh Tapi Nyata, Air Terjun Berbentuk Hati di AS

San Bernardino - Ada satu pemandangan unik saat Anda bertualang ke San Bernardino National Forest, di San Bernardino, California, AS. Di tengah hutannya, terdapat air terjun yang memiliki batu berbentuk hati dan terbentuk secara alami.

Ada banyak air terjun yang memiliki keunikan di dunia, salah satunya adalah Heart Rock Falls di AS. Sesuai namanya, air terjun ini terkenal dengan formasi batu yang membentuk hati.

Dikutip dari situs Hikespeak, Selasa (12/11/2013) air terjun hati ini berada di kawasan hutan lindung San Bernardino. Air terjunnya hanya memiliki ketinggian sekitar 20 kaki atau 6 meter. Air terjunnya pun mengalir di antara celah-celah bebatuan besar.

Namun, bukan itu yang jadi daya tarik air terjun ini. Di sebelah kanan dari air terjun, traveler bisa melihat jelas ada batu yang memiliki bentuk hati!

Bentuk hatinya diyakini terjadi secara alami dan persisi seperti apa yang biasa Anda lihat di serial drama percintaan. Bentuk hati di batunya sebenarnya adalah sebuah kolam kecil yang diisi genangan air. Traveler bisa melihat air terjun hati tersebut dari ketinggian. Sebab dari tempat yang tinggi, bentuk hatinya makin terlihat jelas.

Traveler harus trekking sekitar 3 kilometer dari pintu masuk kawasan hutan lindung San Bernanrdino. Anda bakal melewati sungai, menyusuri pegunungan, melewati pepohonak oak dan pohon pinus, lalu tiba di air terjun hati. Nama air terjun tersebut lebih dikenal dengan sebutan Seeley Creek Falls oleh masyarakat setempat.

Tidak diperlukan izin khusus dari pihak kawasan hutan lindung San Bernanrdino. Anda bebas untuk trekking dan melihat air terjun hati tersebut dari dekat, serta berfoto-foto di sana. Mungkin, air terjun yang punya batu berbentuk hati ini tidak ada duanya di dunia!



http://travel.detik.com/read/2013/11/12/122723/2410417/1520/aneh-tapi-nyata-air-terjun-berbentuk-hati-di-as


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP