Sunday, November 10, 2013

Kumpulan Tempat Wisata di SIngapure

Kalau kita sebut Singapura, pasti yang diasosiasikan adalah belanja dan berobat. Memang Badan Turisme Singapura berani promosi besar-besaran untuk menggalakan turisme. Orang Singapura cenderung kurang ramah dibandingin dengan rata-rata orang Indonesia. Mungkin karena biaya hidup yang cenderung lebih tinggi. Penduduk sini juga senengnya complain tentang segala sesuatu dan seneng ngantri.

Sudut-sudut kota akan didandani sesuai dengan festive season. Kalau Imlek sudah dekat, wah dimana-mana sudah siap dijual pernak-pernik Imlek. Seperti buah kumquat yang biasa dijadikan hiasan dirumah-rumah. Biasanya pohon-pohon ini diimpor dari Negara Malaysia.

Di China Town juga penjual musiman akan menjual berbagai macam pernak-pernik dan makanan yang biasa diidentikan dengan Imlek. Nah kalau kita datang hari terakhir menjelang Imlek, para pedagang akan memberi diskon besar-besaran untuk barang dagangannya.

Spoilerfor singapura:


Salah satu makanan khas yang biasa dihidangkan saat tamu datang adalah dendeng babi manis ala Singapura. Yang paling enak (katanya lho karena saya tidak suka rasa daging babi) Lim Chee Guan di 203 New Bridge Rd dan 1 Park Road #01-25 People’s Park Complex. Walaupun yang lebih gencar promosi dan lebih banyak cabnagnya adalah merk lain.

Shopping

Untuk shopping mau cari yang murmer dan merk top juga ada. Untuk mendapatkan barang-barang merk seperti Girodano yang cenderung lebih miring dari harga di outlet resminya, bisa pergi ke OG. OG ada beberapa lokasi di Singapura. Bugis, Orchard dan China Town.

Untuk nyari barang-barang bermerk yang biasa dijual oleh took Club21 bisa didapat di Pacific Plaza 03-09.

Buat yang tergila-gila dengan sepatu, tas merk Charles & Keith dan ingin dapat harga lebih miring bisa didapt di Anchorpoint.

Untuk dapatin barang-barang Esprit dengan harga miring bisa pergi ke Northpoint di daerha Yishun. Sedangkan untuk G2000 bisa pergi ke IMM Mall di Jurong.

Spoilerfor singapura:


Buat barang-barang elektronik, surganya adalah di Sim Lim Square (didaerah Bugis) dan Funan IT Mall (di daerah City Hall)

Penginapan

Untuk akomodasi di Singapura mau cari kamar di apartemen yang disewa harian didaerah Orchard, China Town atau dekat-dekat rumah sakit ada. Harganya bervariasi mulai dari yang SGD 70-SGD 100 tergantung ada tidak nya kamar mandi didalam, ada AC apa tidak ada AC dan besar kamar.

Kalau untuk hotel, sebaiknya jangan menginap di hotel 81 atau Fragrance. Apalagi yang di Geylang. Ini hotel-hotel yang cabangnya ada beberapa di Singapura biasa dipakai untuk esek-esek.

Tempat Main

* Jurong Bird Park
* Botanical Garden
* Kebon Binatang (keren dan bersih)

Sentosa. Salah satu acara tahunan pesta mereka yang berjiwa muda diadakan disini: Zouk Out. Disini juga akan dibangun salah satu resor judi.

Ada Sea World juga disini. Sekarang bisa dicapai dengan bis atau taksi.

East Coast Park: cocok buat main sepeda, roller-skating, piknik, pacaran, ajak anjing jalan-jalan, dsb

Mount Faber: resto Jewel Box nya romantis. Cocok buat makan malam dengan pasangan. www.mountfaber.com.sg

Spoilerfor singapura:


Tempat Makan

Kalau soal makanan di Singapura 24 jam pasti ada aja tempat makanan yang buka dan buanyaaaak banget tempat makanan enak. Mau yang ramah dompet sampai yang agresif buat dompet. Mau yang halal juga non-halal.

Ini yang murah meriah :
Maxwell Rd Amoy St Food Ctr #02-90: Beef Noodle
Maxwell Rd Amoy St Food Ctr #02-120: Masakan ala Penang
People’s Park Food P#01-1066: Poy Kee Yong Tau Foo
316 Changi Road: Seng Kee Mushroom Minced Pork Noodles
10 Raeburn Park, (Former Gan Eng Seng Sch)#01-24-26 Marketing Institute of Singapore:Seventh Heaven
Tiong Bahru Market: disini banyak banget makanan enak-enak, diantaranya:
Teng Yu Chee Cheong Fun Porridge
Tiong Bahru Pao. Yang terkenal char siew pao-nya. Ga halal.
Tiong Bahru Hokkien Prawn Mee

Walaupun Newton Circus sebagai salah satu tempat yang dianjurkan oleh Badan Turisme Singapura, saya sih ga menyarankan untuk pergi kesini. Karena ada beberapa pedagang yang kalau tahu yang mau beli adalah turis, harganya akan diketok banget.

Kalau mau yang lebih lengkap, masuk sini ini blog sudah terbukti penilaiannnya cukup objektif: ieatishootipost

Spoilerfor singapura:


Beberapa makanan khas ala Singapura:

Nasi ayam Hainan:
Loy Kee:342 Balestier Road
Tian-Tian Hainanese Chicken Rice Maxwell Road Hawker Centre
Boon Tong Kee 401 Balestier Road
Wee Nam Kee Hainanese Chicken Rice: 275,Thomson Road #01-05 Novena Ville
Chilli Crab.

Lebih baik pergi ke East Coast Seafood Centre. Disini berkumpul resto-resto yang terkenal enak dalam menyajikan chilli crabnya, seperti Jumbo Restaurant (bukan cabang resto dengan nama yang sama di Hong Kong), Red Top Restaurant dan No Name Restaurant.

Spoilerfor singapura:


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP