Monday, November 11, 2013

Tempat-tempat dengan Laut Sebening Kaca di Indonesia

Waisai - Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa untuk melihat laut dengan perairan yang jernih. Indonesia juga punya 6 tempat dengan laut jernih yang wajib Anda datangi.

1. Pantai Iboih, Aceh
Pantai Iboih merupakan salah satu tempat favorit wisatawan yang datang ke Pulau Weh, Aceh. Yang membuat tempat ini banyak dipilih wisatawan sebagai destinasi adalah air lautnya yang sangat jernih.

Turis sudah bisa melihat kejernihan air laut Iboih dari sisi pelabuhan. Ada banyak ikan warna-warni berenang bebas di sana. Di perairan dangkal ini, ikan macan juga sering sembunyi di sela-sela karang dan bisa dengan mudah Anda temukan.


2. Pulau Yeben, Papua Barat
Pulau Yeben di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat jadi salah satu tempat dengan perairan paling jernih di Indonesia. Pulau ini memiliki pasir yang sangat putih, dan tentu saja, air yang sangat bening.

Saking beningnya, traveler tak perlu repot-repot menyelam jika ingin melihat terumbu dan ikan aneka warna. Cukup berjalan sedikit ke arah laut, tundukkan kepala, dan temukan kecantikan biota lautnya.
 

3. Pulau Arborek, Papua Barat
Masih di Kepulauan Raja Ampat, Pulau Arborek juga jadi salah satu pulau yang dikelilingi air laut sangat jernih. Dari dermaga saja, turis yang baru keluar kapal sudah disuguhkan dengan air yang begitu bening.

Air laut biru jernih membuat ikan-ikan laut yang berwarna-warni dan karang-karang cantik akan terlihat sangat jelas. Beragamnya jenis dan warna ikan, membuat Anda tidak tahan untuk menceburkan diri ke lautan.


4. Pulau Maratua, Kalimantan Timur
Pulau Maratua jadi salah satu tempat yang dikelilingi air laut jernih di Indonesia. Seakan tak tercemar sedikit pun, air yang mengelilingi Maratua tak mengandung sampah sama sekali. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanyalah air biru bersih dan jernih, dengan ikan aneka warna.

Traveler yang ingin menikmati keindahan alam Maratua, bisa menginap di resor yang mengisi pulau. Begitu pagi tiba, bukalah jendela dan tengok ke laut. Air laut jernih siap menyambut pagi Anda.
 
 http://travel.detik.com/read/2013/11/11/160632/2409614/1519/4/6-tempat-dengan-laut-sebening-kaca-di-indonesia#menu_stop




total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP