Saturday, November 9, 2013

Menyelami Pulau Abang, Temukan Harta Karunnya!

BUKTI kekayaan bahari Indonesia juga tampak di Kepualauan Riau. Penggemar wisata selam wajib mengunjungi Pulau Abang di Kepulauan Riau untuk menemukan harta karun bawah laut.

Pulau Abang, salah satu surga bagi penyelam di Kepulauan Riau. Di sinilah tersimpan taman laut dengan kekayaan terumbu karang. Keindahannya semakin lengkap dengan beragam biota laut penuh warna.

Hanya dengan menyelam hingga 15-18 meter, Anda sudah dapat menemukan koral indah dengan beraneka biota lautnya. Keindahan bawah laut Pulau Abang bahkan dapat disandingkan dengan keindahan Bunaken ataupun Raja Ampat yang sudah jauh lebih populer.

Di Pulau Abang dapat Anda temukan spesies karang langka, yaitu blue coral, yang sulit ditemukan di tempat lain. Pasalnya, blue coral hanya hidup di perairan jernih dengan kualitas air yang baik. Untuk ikan-ikan yang hidup di sini, Anda dapat menemukan ikan selar, lencing, pasir merah, kakap merah, pinang, dan ikan buntal.

Untuk melakukan penyelaman di Pulau Abang, Anda harus mencari waktu yang tepat agar arus di bawah laut tidak terasa begitu kencang. Waktu terbaik untuk menyelami Pulau Abang adalah pada Maret hingga Agustus dan Agustus hingga September
Berada di bagian selatan Kota Batam, mencapai Pulau Abang bukanlah hal sulit. Pulau Abang bahkan dapat dituju menggunakan mobil dari Batam selama 1,5 jam. Selanjutnya, Anda harus menyeberangi Sungai Budus menggunakan bot pompong, perahu khas masyarakat setempat.
Pulau Abang (Foto: indonesiatravel)
Sekali dayung, tiga pulau terlampaui. Pepatah tersebut dapat Anda buktikan di Pulau Abang. Di sini Anda tidak hanya dapat berkeliling satu pulau, bahkan hingga tiga pulau, yaitu Pulau Abang Besar, Pulau Ranuh, dan Pulau Pengalap. Ketiganya dapat Anda tempuh menggunakan kapal cepat yang banyak disediakan masyarakat.



total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP