Saturday, November 9, 2013

Inikah Negara-negara dengan Alam Paling Cantik?

Denpasar - Ketika akan berencana traveling, Anda pasti ingin pergi ke destinasi negara unik yang dianugerahi alam paling cantik. Rasanya pasti puas dan sulit melupakan suguhan panorama yang ada di 6 negara ini.
1. Indonesia: Pantai Suluban Bali
Traveler wajib bangga, sebab Indonesia dinobatkan sebagai negeri dengan alam yang paling cantik di dunia. Rupanya Pantai Suluban di Bali mewakili Indonesia yang dipuji-puji turis dunia. Letaknya berada di dekat Uluwatu.

Pantai cantik ini punya rahasia kecantikan laut di balik tebing tinggi dan karang. Banyak cara asyik untuk bermain-main di sana. Anda bebas berselancar di atas gulungan ombak, menikmati sunrise dan sunset cantik, juga bercengkerama dengan para turis.




2. AS: Ruby Falls
Ruby Falls adalah air terjun cantik yang berada di kaki Gunung Lookout di tepi Sungai Tennessee. Tepatnya berada di Kota Chattanooga, Tennessee, AS. Uniknya, kini air terjun ini dilindungi oleh terowongan tinggi yang sengaja dibuat.

Tempat ini dulunya merupakan gua seram yang berliku.Selama berabad-abad, banyak laporan dari para penjelajah kalau mereka sering menaklukan gua ini sejauh 12 mil tapi tak pernah berujung. Maka itu, tahun 1928 Leo Lambert dkk sengaja membangun terowongan agar memudahkan para penjelajah.

3. Belanda: Keukenhof Gardens
Saat musim semi, Negeri Kincir Angin menjadi makin cantik sebab sekitar 7 juta bunga bermekaran di Keukenhof Garden. Taman ini pun dijuluki River of Flowers yang merupakan surganya para pecinta bunga.

Warna-warni bunga tumbuh di pelataran Keukenhof Gardens seluas 32 hektar. Taman ini berada di Lisse dekat Amsterdam, Belanda. Tak heran, taman ini mampu menyedot perhatian pengunjung sebanyak 800.000 wisatawan. Taman ini hanya buka dalam waktu 7 hari selama musim semi saja lho!
 
4. Italia: Gaiola Bridge
Negeri Pizza Italia ternyata punya jembatan batu melengkung yang diduga terjadi secara alami, bertengger di pulau cantik bernama The Island of Gaiola. Pulau ini terletak di Posillipo, Teluk Naples, Italia Selatan. Gaiola Bridge Sebenarnya berfungsi untuk menghubungkan 2 pulau cantik di sana.

Pulau ini dulunya berpenghuni dan banyak bekas rumah penduduk yang sisa hingga kini. Pulau ini disebut-sebut punya sejarah yang suram. Konon, penduduk yang tinggal di sana akan sial seumur hidup. Lambat laun, semua penduduk yang tinggal di sana banyak yang meninggalkan pulau karena alasan itu.

5. Prancis: Sea Cliffs
Selain mengunjungi landmark Menara Eiffel, traveler juga harus mencoba berdiri di atas tebing bernama Sea Cliffs yang sangat tersohor di Etretat, sebelah utara Prancis. Tebing ini berupa 3 lengkungan cantik yang juga sempat terkikis.

Jika dari kejauhan Anda memandangi tebing ini, kiranya Anda seperti melihat gajah yang sedang berdiri di atas pasir putih khas pantai. Balutan birunya langit dan air laut yang senada menambah eloknya suasana di Sea Cliffs. Di sana juga tersedia resor mewah.



6. Jepang: Illuminated Caves
Gua ini termasuk gua yang sudah dirancang mewah dengan pencahayaan yang diletakkan di bawah air yang spektakuler. Saat masuk ke dalam gua ini Anda akan berjalan di atas jembatan kaca. Gua ini disebut-sebut sebagai gua terbesar kedua yang berada di Okinawa, Jepang.

Gua ini dijamin beda dengan gua lain. Stalagtit dan stalagmit di dalam Illuminated Caves berupa es yang membeku. Jadi ketika Anda masuk ke gua ini seperti berada di ruangan ber-AC. Wow! Perpaduan warna biru, ungu dan oranye sangat pas dan pasti membuat Anda tak tahan untuk berfoto di sana.


http://travel.detik.com/read/2013/10/10/160737/2383755/1520/3/inikah-negara-negara-dengan-alam-paling-cantik#menu_stop


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP