Monday, November 11, 2013

Menikmati Pulau Cantik di Jakarta

Jakarta, tidak selalu berupa macet, padat penduduk, polusi, dan hiruk pikuk. Traveler masih bisa menikmati indahnya alam bawah laut Jakarta beserta pantai cantik di Kepulauan Seribu.

Di Jakarta banyak terdapat pulau, pantai nan cantik rupawan, lautan biru yang membentang luas, serta ekosistem bawah laut yang indah. Tidak perlu berlibur jauh ke luar kota Jakarta.

Cukup pergi ke Dermaga Marina, Ancol atau Pelabuhan Muara Angke di utara Jakarta. Lalu, berlayarlah ke pulau yang berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta, yaitu Pulau Pari.

Dengan kapal cepat, perjalanan ke Pulau Pari bisa mencapai 1-1,5 jam dari dermaga ataupun pelabuhan di Jakarta. Banyak objek wisata yang ditawarkan di pulau ini. Di sini terdapat pantai berpasir putih yang bersih seperti Pantai Perawan dan Pantai Pasir Kresek.

Untuk menikmati matahari terbit, Anda bisa pergi ke Dermaga Bukit Matahari di pulau ini. Sedangkan untuk menikmati terbenamnya matahari, pergilah ke ujung Pusat Penelitian Oseanografi LIPI yang ada di Pulau Pari.

Untuk berkunjung kesana, Anda bisa menggunakan jasa travel paket Pulau Pari, atau backpacker mengurus sendiri perjalanan. Anda bisa bermalam dengan mendirikan tenda di pantai.

Untuk wisata bawah laut, Pulau Pari memiliki 3 spot snorkeling yaitu, spot Area Perlindungan Laut (APL) Pulau Pari, spot Pulau Bintang Rama, dan spot Pulau Kudus. Masing-masing spot mempunyai keindahan bawah lautnya.

Bila ingin snorkeling jangan lupa membawa roti yang disimpan di dalam plastik, untuk diberikan ke ikan-ikan laut bila ingin berkumpul untuk menjadi teman foto. Jangan lupa pula membawa kamera underwater untuk bernarsis ria di bawah laut.
Snorkeling di pulau bintang rama
Bila tidak punya, jangan sedih, biasanya agen travel yang mengantarkan kita menyediakannya. Jadi, tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berlibur menikmati alam yang indah ini. Cukup berada di sekitar Jakarta, Anda sudah bisa memanjakan mata dan diri Anda.

http://travel.detik.com/read/2013/11/11/144000/2360193/1025/menikmati-pulau-cantik-di-jakarta?


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP