Wednesday, November 13, 2013

Ini Tanggapan Pihak Candi Borobudur Soal Foto-foto Jupe

Artis Julia Perez sempat tidak diizinkan berfoto-foto di atas Candi Borobudur. Menurut pengelola Candi Borobudur, foto-foto sebenarnya bukan masalah, asal bukan untuk komersial.

Jupe mengalami kejadian kurang nyaman saat melancong ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dirinya tidak diizinkan untuk naik ke atas candi dan berfoto-foto dengan kostum yang telah disiapkan.

Jupe pun sangat kecewa atas kejadian itu. Terkait hal itu, pihak PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko selaku pengelola Candi Borobudur, menanggapi kejadian yang dialami artis cantik tersebut.

"Kalau pengunjung biasa dan foto-fotonya bukan untuk komersial tidak ada masalah," tutur petinggi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko yang enggan disebutkan namanya kepada detikTravel, Rabu (13/11/2013).

Namun, sebenarnya Jupe saat itu sudah menjelaskan kalau foto-fotonya adalah untuk dokumentasi pribadi. Apa daya, nasi sudah menjadi bubur dan Jupe pun saat itu harus mengganti kostumnya dengan baju biasa untuk bisa naik ke atas Candi Borobudur dan berfoto di sana.

"Kalau foto-foto di atas Candi Borobudur untuk promosi atau komersial yang dijual dan disebarluaskan, itu harus ada izin dari Direktur Purbakala dan Kemuseuman Dirjen Kebudayaan," tutup dia.

http://travel.detik.com/read/2013/11/13/120715/2411636/1382/ini-tanggapan-pihak-candi-borobudur-soal-foto-foto-jupe?v9911031381


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP