Monday, November 11, 2013

Pantai WTC, Ancol-nya Raja Ampat!

Kalau Jakarta punya Pantai Ancol yang ramai dikunjungi wisatawan untuk melepas penat di akhir pekan, Raja Ampat punya Pantai WTC. Setiap Sabtu dan Minggu tiba, pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin bersantai.

Pantai WTC atau Waisai Torang Cinta merupakan salah satu pantai yang paling ramai di Raja Ampat. Bisa dibilang, inilah salah satu pusat keramaian di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Pertama kali berada di Pantai WTC, hal yang terlintas di benak saya adalah sepintas pantai ini mirip seperti pantai di Ancol, Jakarta Utara. Ada jalan setapak yang digunakan untuk pejalan kaki.

Untuk memberikan kesan sejuk, jejeran pohon kelapa ditanam di sepanjang jalan setapak. Menengok ke tepi pantai, terdapat tembok besar pembatas antara pantai dengan tempat wisatawan bersantai.

Tak hanya itu, pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, sepert tempat khusus untuk bersantai lengkap dengan bangku. Arena bermain kecil juga disediakan untuk Anda yang membawa anak kecil.

"Iya ini kayak Ancolnya Raja Ampat, ya!" ujar Evi, salah seorang traveler asal Jakarta.

Yang paling membuat WTC mirip dengan Ancol di Jakarta adalah suasananya. Baik di Ancol maupun WTC, sama-sama dijadikan tempat bersantai warga "Mirip kayak Ancol, pasirnya hitam. Suasananya juga mirip sama-sama tempat untuk nongkrong, tempat santai orang Waisai," tutur Abil, salah seorang traveler yang pernah datang ke Pantai WTC.

Ya, Pantai WTC memang salah satu tempat warga setempat untuk menghabiskan liburan. Setiap sore, biasanya ada banyak anak muda yang bermain bola.

Tak sedikit pula dari mereka yang duduk-duduk santai di tepi pantai. Ada satu titik yang di Pantai WTC yang selalu ramai pengunjung, yaitu tugu bertuliskan Kabupaten Raja Ampat lengkap dengan lambang kabupaten, yakni dua lumba-lumba.

Jeprat! Jepret! Turis yang datang ke tempat ini pasti menghabiskan waktu dengan mengabdikan momen lewat lensa kamera. Mereka akan berpose tepat di depan tugu. Lalu, kapan giliran Anda ke Pantai WTC di Raja Ampat?

http://travel.detik.com/read/2013/11/11/084149/2408913/1519/2/pantai-wtc-ancol-nya-raja-ampat


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP