Sunday, November 10, 2013

Baiturrahman & 5 Masjid Megah untuk Wisata Religi di Aceh

Baiturrahman bukanlah satu-satunya masjid yang jadi destinasi wisata religi di Aceh. Provinsi ini juga punya 5 masjid megah lain yang tersebar di berbagai wilayah.
Sebagai salah satu pusat penyebaran Islam di Indonesia, Provinsi Aceh punya banyak masjid berarsitektur cantik. Baik bangunan maupun menaranya, masjid-masjid ini sangat cocok dijadikan wisata arsitektur sekaligus religi.
Masjid Raya Baiturrahman yang selamat dari hantaman tsunami 2004 tentunya jadi destinasi utama. Letaknya di Banda Aceh, dekat Pasar Atjeh. Dua masjid megah lain di Banda Aceh yakni Babuttaqwa dan Masjid Teuku Umar yang punya desain kubah mirip topi Teuku Umar.
Di Lhokseumawe ada Islamic Center dengan bangunan yang megah. Di Bukit Saree, Aceh Besar, terdapat Masjid Jami' Baitul Muttaqin. Sementara di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ada Masjid Agung Baitul Makmur yang tak kalah cantiknya.

Masjid Raya Baiturrahman

Islamic Center, Lhokseumawe 
Masjid Babuttaqwa, Banda Aceh 

Masjid Teuku Umar dengan desain kubah mirip topi Teuku Umar, terletak di Banda Aceh

Masjid Agung Baitul Makmur ini terletak di kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat

http://travel.detik.com/readfoto/2013/09/06/092000/2341519/1026/6/baiturrahman-5-masjid-megah-untuk-wisata-religi-di-aceh#menu_stop


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP