Monday, November 11, 2013

Belanja Murah Meriah di Singapura, Mustafa Center Tempatnya

Singapura - Jika long weekend kali ini Anda berlibur ke Singapura, maka jangan lupa mampir ke Mustafa Center di Little India. Inilah tempatnya pusat perbelanjaan yang murah di Singapura. Aneka oleh-oleh ala Singapura pun tersedia lengkap!

Mustafa Center terletak di Syed Alwi Road, Little India. Jika Anda naik MRT dari mana pun di Singapura, tinggal turun di Stasiun MRT Little India. detikTravel berkesempatan datang untuk berburu oleh-oleh di Mustafa Center pada Selasa (7/5/2013).

Di depan Mustafa Center terdapat money changer. Ini tentunya akan memudahkan para wisatawan yang belum menukarkan uang dengan Dollar Singapura, untuk nantinya berbelanja di tempat ini.

Apa pun yang Anda cari, semuanya ada Mustafa center. Mulai dari aneka pakaian lelaki dan wanita, barang-barang elektronik, parfum, jam tangan, sepatu, bumbu masak, hingga peralatan olahraga dapat Anda temukan di sini. Tapi, pengunjung tidak diizinkan memotret bagian dalam Mustafa Center ini.

Barang-barang bermerk terkenal juga ada di Mustafa Center. Untuk jam tangan, mulai dari merek Casio, Adidas, hingga Swatch ada di sini. Bagi wanita, tas bermerk seperti Elle, Samsonite, Delsey, dan Louis Vuitton juga ada lho! Satu hal yang terkenal dari Mustafa Center adalah karena harganya yang lebih murah dari tempat perbelanjaan lain di Singapura.

Misal, jam tangan Casio G Shock dipatok dari harga SGD 89 sampai sekitar SGD 200 atau sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta dengan kualitas terjamin. Ada juga jam Casio yang model klasik, harganya hanya SGD 13 atau sekitar Rp 102 ribu.

"Ya, kami di sini lebih murah harganya kalau dibandingkan tempat lain di Singapura. Silakan cek sendiri harganya," kata pria yang menjual jam Casio kepada detikTravel yang terlihat sibuk sedang merapikan jam tangan


Aneka peralatan olahraga seperti Adidas, Nike, dan Puma tersebar di dalam Mustafa Center. Nah, bagi traveler penggila bola, banyak pula baju bola dari tim terkenal di tiap outletnya. Rata-rata satu baju bola di sini harganya mulai dari SGD 68 atau sekitar Rp 537 ribu, tinggal pilih tim favorit Anda, Manchester United, Barcelona, Chelsea, atau Real Madrid. Semuanya lengkap!

Untuk soal oleh-oleh ala Singapura, silakan naik ke lantai 2. Di sana ada area 'Souvenir Gift' yang selalu penuh sesak oleh wisatawan. Siapkan keranjang belanjaan lebih banyak, karena banyak oleh-oleh keren.

Baju-baju bertuliskan Singapura atau bergambar patung Merlion dipatok mulai dari SGD 11 atau sekitar Rp 87 ribu hingga SGD 13 atau sekitar 102 ribu. Bahannya halus dan tidak membuat gerah. Aneka motif, ukuran, dan warnanya pun beragam. Yang paling sering diburu, biasanya baju bertuliskan 'I Love SG'

Pajangan patung Merlion beraneka ukuran berderet di tiap rak. Pajangan yang paling kecil, harganya sekitar SGD 3 atau sekitar Rp 27 ribu. Ada juga patung Merlion yang seukuran telapak tangan dewasa dan terbuat dari kaca. Untuk membawanya pulang, siapkan kocek SGD 18 atau sekitar Rp 142 ribu. Cocok untuk Anda pajang di rumah atau di meja kantor.

Suvenir lainnya adalah gantungan kunci. Harganya sekitar SGD 5 atau sekitar Rp 39 ribu untuk satu setnya yang berisi 5 gantungan kunci. Inilah oleh-oleh paling pas untuk anak-anak atau keponakan kecil Anda. Motif gantungan kuncinya pun beragam.

Masih belum puas? Di area yang sama Anda juga bisa berburu aneka cokelat. Cokelat beraneka rasa dan bentuknya tersusun di rak yang panjang. Yang paling sering diburu, biasanya cokelat berbentuk patung Merlion. Harganya pun beragam, mulai dari SGD 3 sampai SGD 10 atau sekitar Rp 23 ribu sampai Rp 79 ribu. Beli satu cokelat saja, dijamin tidak cukup!

Mustafa Center selalu dipenuhi wisatawan atau warga sekitar tiap jamnya. Meski harus berdesak-desakan, Anda dijamin akan lupa waktu saat berbelanja di sini. Belanja murah meriah di Singapura, Mustafa Center tempatnya! 

http://travel.detik.com/read/2013/05/08/163022/2241314/1383/2/belanja-murah-meriah-di-singapura-mustafa-center-tempatnya


total komentar : | apa komentar kamu ?

KOTAK KOMENTAR


No comments:

Post a Comment


DAFTAR GOSIP